Wednesday, March 21, 2007

saya dan sebuah penyakit

saat ini saya sedang tidak enak badan, dan seperti biasa bila sudah mulai meriang-meriang, pilek-pilek ditambah batuk-batuk kecil maka dua gelas vitamin C dosis tinggi mampu saya minum dalam sehari.
sebenarnya tidak enak badan tidak perlu diobati dengan vitamin c itu, saya berkeyakinan bahwa sugesti pada dirisendiri untuk tidak sakit lebih manjur daripada obat apapun.
jadi sebenarnya sakit saya juga dipicu oleh kemalasan pada diri saya sendiri. malas untuk mengatakan saya sehat, malas untuk mengatakan saya baik-baik saja dan lebih senang bermalas-malas dengan kondisi saya. apakah itu semua mempengaruhi kinerja saya di kantor? tentu laaah....mana ada sebuah kemalasan yang garing banget tidak membuat kinerja kita terganggu, ambil contoh jelas adalah buktinya saya malah berkisah tentang sakit sepele saya di blog ini...benar-benar tidak bermutu dan garing banget kan?
satu lagi yang sebenarnya saya yakini menjadi penyebab kemalasan saya adalah ketidakmampuan saya menahan untuk tidak tidur lagi setelah sholat subuh (yg lebih sering tlat itu). padahal semakin saya tidur semakin mengantuklah saya dan semakin sakitlah badan saya.
intinya adalah....kemalasan sumber segala penyakit!!! dari penyakit ringan sampai penyakit serius, dari sakit badan sampai sakit hati. walaupun seperti telur dan ayam, maka antara sakit hati dengan kemalasan tidak dapat diputuskan mana yang lebih duluan.
dasar pemalassssss!!!!!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home